Directional Couplers



Directional Couplers

Directional Coupler adalah perangkat pasif yang meng-couple sebagian dari daya input ke port lain. Dua jalur transmisi diatur untuk memasangkan, menutup dan melewatkan energi dari satu port ke port lainnya. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1, perangkat memiliki empat port: port input, through port, port yang dipasangkan dan port yang terisolasi. Sebuah Directional coupler adalah jaringan empat-port untuk membagi daya port input ke port through dan ter-couple, sementara port terisolasi dislesaikan dengan beban yang sesuai (biasanya 50 ohm). Hal Ini menunjukkan bahwa directional coupler adalah perangkat timbal balik simetris, port apa saja dapat berfungsi sebagai port input sedangkan port yang terhubung langsung adalah through port; port yang berdekatan adalah port yang ter-couple, dan port diagonal adalah port yang terisolasi.


Gambar 1. Directional Coupler
Directional Coupler dapat dirancang untuk pembagian daya yang dapat di atur, sedangkan persimpangan hibrida biasanya memiliki pembagian kekuatan yang sama. Persimpangan hibrida memiliki perbedaan fasa 90 derajat atau 180 derajat antara port output. Ketika daya output dari port yang digabungkan adalah setengah kekuatan dari port input (yaitu 3 dB di bawah daya input), daya output dari port yang melaluinya juga 3 dB di bawah daya input dan sama dengan port yang digabungkan. Untuk port koaksial, rentang frekuensi faktor kopling biasanya ditentukan oleh pabrikan. Respons faktor through mencakup rentang frekuensi yang lebih luas (misalnya, jika rentang frekuensi yang ditentukan dari faktor penggandengan adalah 2-4 GHz, rentang frekuensi yang tersedia dari faktor melalui dapat mencakup dari 1 hingga 5 GHz. Namun, perlu dicatat bahwa respons couple bersifat berskala dengan frekuensi.


Untuk Mengutip Artikel Ini Silahkan Gunakan Referensi Berikut
IEEE : [1]  I. Mujahidin, “Directional Couplers,” http://antenapropagasi.blogspot.com/2018/11/directional-couplers.html, no. 1. 2018.

APA (Mujahidin 2018) :

Mujahidin, I. 2018. “Directional Couplers.” http://antenapropagasi.blogspot.com/2018/11/directional-couplers.html (1).




No comments:

Post a Comment

Pages