Smart Transducers



Smart Transducers


Pada masa sekarng teknologi sensor modern telah terhubung pada perangkat instrumen atau sistem komputer melalui skema point to point atau multiplexing. Teknik-teknik ini melibatkan sejumlah besar perangkat conector, yang sangat besar dan mahal untuk diterapkan dan proses perawatanya. Dengan munculnya teknologi jaringan komputer, produsen dan pengembang transduser bersama untuk menemukan cara ntuku menerapkan teknologi jaringan ini ke transduser untuk pemantauan, pengukuran, dan aplikasi kontrol. jaringan smart sensors menyediakan fitur dan manfaat berikut :
1. Memungkinkan komunikasi peer-to-peer, penginderaan dan kontrol terdistribusi,
2. Secara signifikan menurunkan total biaya untuk memebangun sistem dengan sistem koneksi yang disederhanakan,
3. Menggunakan kabel prefabrikasi dengan memasang sistem koneksi secara khusus untuk kemudahan instalasi dan pemeliharaan,
4. Memfasilitasi ekspansi dan konfigurasi ulang,
5. Memungkinkan waktu-stamping data sensor,
6. Memungkinkan pembagian pengukuran sensor dan data kontrol, dan
7. Menyediakan konektivitas Internet, yang berarti global atau di mana saja, akses informasi sensor yang berorientasi pada IoT.

IEEE 1451.1 Smart Transducer Information Model
Standar IEEE 1451.1 mendefinisikan model objek umum untuk komponen jaringan smart transduser dan spesifikasi perangkat lunak antarmuka  untuk komponen ini. Beberapa komponen adalah blok NCAP, blok fungsi dan blok transduser.
Model objek transduser cerdas jaringan menyediakan dua antarmuka.

Blok Diagram IEEE P1451.0.
 
Antarmuka ke blok transduser, yang merangkum rincian implementasi perangkat keras transduser dalam model pemrograman yang sederhana. Ini membuat antarmuka perangkat keras sensor atau aktuator menyerupai driver input/output (I/O).
Pandangan konseptual IEEE P1451.0

Untuk Mengutip Artikel Ini Silahkan Gunakan Referensi Berikut


IEEE : [1] I. Mujahidin, “Smart Transducers,” http://antenapropagasi.blogspot.com/2018/11/smart-transducers.html. 2018.
 

APA (Mujahidin 2018) :


I. Mujahidin, “Smart Transducers,” http://antenapropagasi.blogspot.com/2018/11/smart-transducers.html. 2018.



Referensi/Daftar Pustaka 




Balanis, Constantine A. 2007. Modern Antenna Handbook Modern Antenna Handbook.
Balanis, Constantine E. 2005. “Antenna Theory: Analysis and Design, 3rd Edition - Constantine A. Balanis.” Book.
Hidayatulail, Basitha Febrinda, and Irfan Mujahidin. 2019. “Potential Of 77, 78 mW Red Diode Laser For Photodynamic.” JEEMECS (Journal of Electrical Engineering, Mechatronic and Computer Science) 2(2).
Lasmono, Joko, Anggraini Puspita Sari, Eko Kuncoro, and Irfan Mujahidin. 2019. “Optimasi Kerja Peluncur Roket Pada Robot Roda Rantai Untuk Menentukan Ketepatan Sudut Tembak.” JASIEK (Jurnal Aplikasi Sains, Informasi, Elektronika dan Komputer).
Mujahidin, Irfan. 2019. “Directional 1900 MHz Square Patch Ring Slot Microstrip Antenna For WCDMA.” JEEMECS (Journal of Electrical Engineering, Mechatronic and Computer Science).
Mujahidin, Irfan, and Basitha Febrinda Hidayatulail. 2019. “2.4 GHz Square Ring Patch With Ring Slot Antenna For Self Injection Locked Radar.” JEEMECS (Journal of Electrical Engineering, Mechatronic and Computer Science) 2(2).
Mujahidin, Irfan, Sholeh Hadi Pramono, and Aziz Muslim. 2018. “5.5 Ghz Directional Antenna with 90 Degree Phase Difference Output.”
Mujahidin, Irfan, Rudy Yuwono, and Ali Mustofa. 2015. “Rancang Bangun Rectifier Antenna Mikrostrip Ufo Pada Frekuensi Ultra Wideband (UWB) Sebagai Pemanen Energi Elektromagnetik.” Jurnal Mahasiswa TEUB 3(2).
Pozar, David M. 2014. Igarss 2014 Microwave Engineering 4th Ed.
Prakarsa, Mardianto Teguh, Dinar Wahyuni, Nur Rachman, and Irfan Mujahidin. 2019. “Optimasi Sistem Komunikasi Dari Ht Dengan Hp Dalam Pelaksanaan Tugas Operasi TNI AD Menggunakan Metode DTMF.” JASIEK (Jurnal Aplikasi Sains, Informasi, Elektronika dan Komputer).
S, T Akbar, Abd Rabi’, Dessyderius Minggu, and Irfan Mujahidin. 2019. “Frequency Hopping Video Real Time Untuk Pengamanan Data Pengintaian Operasi Inteligence TNI.” JASIEK (Jurnal Aplikasi Sains, Informasi, Elektronika dan Komputer).
Yuwono, Rudy, Irfan Mujahidin, Ali Mustofa, and Aisah. 2015. “Rectifier Using UFO Microstrip Antenna as Electromagnetic Energy Harvester.” Advanced Science Letters.
 

No comments:

Post a Comment

Pages